adsense camp

Wednesday, December 23, 2009

Lubang pada Flash

Adobe FlashSalah satu keunggulan para hacker adalah mereka dapat mendeteksi celah pada suatu aplikasi lebih awal. Termasuk tujuh celah berbahaya pada Flash Player yang ditemukan pada ajang hacking. Jika anda pecandu berat Internet dan menggunakan sistem operasi Windows, kemungkinan komputer Anda terdapat celah berbahaya akibat aplikasi Adobe Flash Player yang tidak di-update. Aplikasi Adobe Flash terbaru telah dirilis, memperbaiki tujuh celah yang dapat menjalankan kode .exe berbahaya di sistem Windows. Kode .exe berbahaya dapat dengan mudah dibuat oleh para hacker, kemudian menyebarkannya melalui Internet. Adobe telah memperbaiki aplikasi Flash Player dan menambal tujuh celah berbahaya yang biasanya digunakan untuk halaman web interaktif dan iklan online.

Adobe mengklasifikasi tambalan Flash Player sebagai “kritis” alias wajib di-upgrade dan menyarankan penggunaya untuk segera mengupdate ke versi terbaru. Salah satu celah pada Flash Player adalah yang dimanfaatkan oleh Shane Macaulay pada ajang PWN 2 OWN atau kontes hacking, dan membuat Shane berhasil memenangkan sebuah laptop.

Shane, memanfaatkan salah satu dari tujuh celah pada Flash untuk menjebol sistem keamanan pada sistem operasi Windows Vista. Memanfaatkan celah pada software Flash menjadi sangat popular akhir-akhir ini. Dan biasanya para hacker memanfaatkan Flash karena dua alasan, yakni kebanyakan browser Internet, termasuk Opera, Firefox, Safari, dan IE telah menggunakan aplikasi Flash Player dan iklan online yang berisi kode berbahaya dapat mengambil keuntungan dari celah yang terdapat di Flash Player.

sumber: Muhammad Haidar dari forum diskusi cyberc!Ty commun!Ty (almujtama' !.T sayid wa syarifah)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Lubang pada Flash"

Post a Comment